Senin, 21 Agustus 2017

VIRALKAN : Video Yel-Yel Suporter Malaysia : Indonesia Itu Anjing

Seperti yang kita ketahui bahwa pembukaan SEA Games 2017 kali ini banyak sekali menghadirkan insiden yang sangat menodai beberapa negara yang ikut serta dalam kejuaraan tersebut.

VIRALKAN : Video Yel-Yel Suporter Malaysia : Indonesia Itu Anjing

Insiden yang paling fatal adalah saat terbaliknya bendera negara Indonesia yang seharus nya merah putih, menjadi putih merah.Insiden yang sangat tidak lazim itu mendapatkan reaksi yang sangat keras dari para masyarakat Indonesia, dan juga pemerintah Indonesia.

Setelah insiden bendera terbalik kemarin, ada juga insiden dari tim sepak takraw Indonesia yang memilih Walk Out dari pertandingan karena keputusan dari wasit Malaysia yang tidak masuk akal kepada tim putri Indonesia.Tanggapan tidak fair atas keputusan dari wasit Malaysia juga di benarkan sendiri oleh Menpora Imam Nahrawi.

“Pada pertandingan itu saya melihat sendiri betapa tidak fair keputusan dari wasit, jelas servis yang dilakukan oleh tim putri kita sudah benar namun wasit menilai saat melakukan servis posisi dari tim Indonsia keluar garis jadi di anulir.Kita lebih baik keluar lapangan dengan fair play daripada meraih kemenangan dengan susah payah akibat keputusan yang berat sebelah,” terang Imam Nahrawi.

Tidak kita pungkiri sejak lama Malaysia telah banyak merendahkan martabat harga diri bangsa Indonesia, Misalkan salah satu video berikut yang diunggah oleh Akun "@Iskandar Aruji" pada Chanel Youtubenya yang dipublikasikan pada tanggal 28 November 2012 dengan judul "Video Yel-Yel Suporter Malaysia Menghina Indonesia".

Yel-yel suporter garis keras Malaysia ini terjadi saat Malaysia ditundukkan Singapura 3-0, pada hari Minggu (25/11/2012). Lucunya, supporter Malaysia Ultras itu malah mengejek Indonesia yang justru tidak bertanding di Stadion Bukit Jalil. Dalam video serupa (sama-sama menghina Indonesia) yang telah di upload sebelumnya oleh @mansmakin di http://youtu.be/_S1uT1vrRJ8, disebutkan juga bahwa yel-yel menghina Indonesia ini terjadi juga saat Malaysia vs Syria di stadion bukit jalil.

Yang jelas, kapanpun yel-yel ini diteriakkan, pastinya tidak pantas dilakukan oleh pecinta olah raga yang menjunjung tinggi sportifitas.

Semoga video ini justru bisa menjadi penyemangat untuk menjunjung tinggi sportifitas, bukan untuk saling mengejek antar bangsa. Karena memang olahraga itu dinilai dari sportifitasnya, bukan dengan ejekan atau hinaan yang gak penting!

Apakah pantas seorang suporter dari tuan rumah penyelenggara menyerukan yel-yel seperti itu.Mengapa Malaysia sangat membenci Indonesia.Mari kita lihat dan SHARE seruan yel-yel yang sangat tidak pantas untuk dikeluarkan oleh pendukung dari Malaysia.

Share:

Arsip Blog

Featured Post

INFO PENTING, Pertolongan Pertama Pada STROKE

Orang yang kena STROKE mendadak (jatuh dr WC dan sebagainya), pembuluh darah ke otak akan pecah sedikit demi sedikit. Ingat,untuk menga...