Minggu, 20 Agustus 2017

Mega Proyek Meikarta Mulai Dibangun, Proyek Ambisius Lippo yang Akan Kalahkan Jakarta

Dengan total nilai investasi mencapai Rp 278 triliun, Meikarta akan menjadi kota modern raksasa dengan infrastruktur yang diklaim paling lengkap di Asia Tenggara.

Grand Launching kawasan yang akan dikembangkan dengan konsep hunian terintegrasi (integrated) ini dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72, Kamis (17/8/2017).

Mega Proyek Meikarta Mulai Dibangun, Proyek Ambisius Lippo yang Akan Kalahkan Jakarta

Chief Marketing Officer (CMO) Lippo Homes Jopy Rusli mengatakan bahwa Meikarta adalah kota baru yang dibangun pengembang Lippo dan merupakan proyek terbesar yang pernah dibangun Lippo Group.

Dirancang oleh konsultan arsitektur dan desain internasional DP Architects yang berbasis di Singapura, Meikarta menghadirkan desain, infrastruktur, dan kecanggihan berskala internasional dan bisa menjadi kota terindah dan terlengkap di Asia Tenggara.

“Berdiri di atas lahan 2.200 hektar, Kota Meikarta akan memiliki 100 gedung pencakar langit, mulai dari office tower, apartemen Meikarta, shopping mall, rumah sakit, sekolah, hingga hotel bintang 5 Townshop baru,” tutur Jopy, saat Grand Launching Kota Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (17/8/2018).

Langham Hospitality Group, perusahaan asal London, Inggris, bahkan telah menandatangani Letter of Intent (LoI) dengan Meikarta untuk menjadi operator hotel di kawasan Meikarta.

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya dan Development Manager Langham Hospitality Group, Celia Lian, Kamis (10/8) lalu di Jakarta.

MERIAH --- Suasana meriah menyambut Grand Launching Meikarta di MaxxBox Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17/8/2017).

400.000 Rumah

Dalam pembangunannya, pengembang Meikarta melakukannya secara bertahap. Tahap pertama pembangunan di atas lahan seluas 22 Juta m² di luar lahan parkir yang rencananya akan dibangun selama 3 tahun. Pada pembangunan tahap pertama itu juga akan ada 400.000 rumah yang ditargetkan akan selesai tahun 2020 serta 50 gedung siap huni mulai 2018 mendatang.

Selain membangun berbagai jenis hunian, pengembang juga akan melengkapinya dengan berbagai fasilitas yang dibutuhkan masyarakat di kota mandiri ini, antara lain tujuh pusat perbelanjaan dengan luas total 1,5 juta m2, pusat kesehatan dan rumah sakit internasional, pusat keuangan internasional, 10 hotel internasional berbintang lima, perpustakaan nasional, opera theatre and art centre, sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA yang bertaraf nasional dan internasional.

Meikarta juga akan dilengkapi dengan pusat riset industri dan international exhibition centre. Selain itu akan ada juga akan Indonesian Silicon Valley, innovative infrastructure & transportation, high tech CBD & research hub, business & commercial hub, green sustainable living, serta center for the arts, culture & education.

"Saat ini kita sudah bangun Central Park, taman ruang terbuka hijau seluas 100 hektar yang menjadi ciri khas Meikarta. Selain ada pohon rindang, di tengahnya ada danau buatan seluas 25 hektar yang mampu menampung kapasitas air hingga 300.000 kubik," papar Jopy.

Kota Meikarta

- Lokasi: Cikarang, Kabupaten Bekasi

- Nilai investasi: Rp 278 triliun

- Luas lahan: 2.200 hektar

- Tahap pertama: 400.000 rumah selesai tahun 2020, 50 gedung siap huni mulai 2018.

- Kelengkapan: 100 gedung pencakar langit berupa office tower, apartemen, shopping mall, rumah sakit, sekolah, hingga hotel bintang lima, pusat riset industri, dan international exhibition centre, dll.
Share:

Arsip Blog

Featured Post

INFO PENTING, Pertolongan Pertama Pada STROKE

Orang yang kena STROKE mendadak (jatuh dr WC dan sebagainya), pembuluh darah ke otak akan pecah sedikit demi sedikit. Ingat,untuk menga...